Sabtu, 08 Februari 2020

Yuk, Nyalon Kepribadian! ☺

Semut di seberang lautan tampak, gajah di deoan mata tidak tampak.

Judul buku : Salon Kepribadian Jangan Jadi Muslimah Nyebelin
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : Asma Nadia Publishing House
Cetakan ke : 11
Tahun Terbit : 2015

Masya Allah, sebuah pepatah atau lebih tepat pada sebuah 'ledekan' yang sungguh luar biasa benar. Asma Nadia dalam bukunya berjudul "Salon Kepribadian Jangan Jadi Muslimah Nyebelin" halaman ix.

Prolog yang sungguh mengena bagi pembaca tentunya. Ada apakah gerangan sang Asma membuat prolog tersebut. Mari kita simak. 

Asma memang sungguh penulis yang keren dan hebat dapat menuangkan sebuah gagasan yang dapat menghipnotis pembacanya.  Beliau memaparkan bahwa karakter manusia yang memang JAUH lebih mampu menangkap, melihat, dan memerhatikan apa yang ada di luar, ketimbang yang ada pada dirinya sendiri.

Sehingga beliau mengupas semua kepribadian muslimah dalam bukunya, beliau tak ingin kebanyakan muslimah mempunyai watak yang nyebelin, cuek, tak pedulian dan lain sebagainya. Beliau  berharap muslimah dapat memperbaiki kepribadiannya sehingga tampaklah dari mereka muslimah yang cantik lahir dan bathinnya.

Gaya bahasa yang beli gunakan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, gaul dan mudah di pahami. Dalam halaman terakhir ia paparkan mengenai beberapa ibadah yang dapat menambah kecantikan dalam seorang wanita atau lebih dikenal dengan inner beauty.

So, makin penasaran kan dengan isi bukunya? Saya pribadi tak bosan membaca buku tersebut. Bolak balik. Sedikit demi sedikit memahami isi bacaan. Hingga nancep ke ulu hati. Dan berazzam bahwa AKU BISA LEBIH BAIK LAGI!

Pada intinya, buku ini sangat bermanfaat untuk kita semua para muslimah. Buku non fiksi Asma Nadia dan materinya yang mendaging sekali, sangat praktis dan memandu muslimah untuk berproses. Buku ini akan membantu kita "memeriksa" diri kita secara tajam dan kemudian akan membuat kita bergegas memperbaiki penampilan diri dan hati.

Mari kita baca bukunya bersama dan memperbaiki diri bersama-sama.

Selamat membaca dan Salam Literasi 😍

#RCObatch7
#TantanganPertama

1 komentar: