Jumat, 13 September 2019

Asiknya Bermain Dolanan Tradisional


Hai...teman-teman sahabat dunia maya semuanya. Jumpa lagi ya dengan kami anak-anak Kampus Pelangi Ceria. 😍

Alhamdulillah, Pagi yang cerah, tepatnya hari jumat, tanggal 13 Semptember 2019. Kami melakukan kegiatan "Asiknya Bermain Dolanan Anak".

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka puncak tema Diriku. Dalam tema Diriku terdapat beberapa sub-tema, salah satunya adalah Mainan Kesukaanku.

Oleh karena itu, kami melakukan kegiatan mengambil beberapa mainan tradisional, seperti lompat tali, boi-boian, unclang karet, tebak teman, bekel dan mainan tembuluk (buah kelapa kecil).

Semua mainan itu mengandung banyak pendidikan karakter, salah satunya adalah sikap sabar, sikap kerjasama dan sikap kebersamaan. 

Kaitannya dengan tema Diriku. Supaya anak-anak di masa sekarang terus mengembangkan sikap kerjasama yang tinggi serta mempunyai sikap toleransi terhadap sesama teman.

Sangat miris sekali di era gadget ini, hampir 90 % anak sudah terjangkit penyakit gadget atau dengan kata lain sudah ketergantungan game online via hp. Hal itu sangat disayangkan sekali.

Untuk itu, Ustadzah Kampus Pelangi Ceria baik sekali kepada kami. Kami dikenalkan oleh tim ustadzah tentang permainan tradional rasanya senang sekali. Beberapa teman kami sangat antusias mengikuti permainannya. 

Setiap satu permainan dimainkan oleh satu kelompok. Tiao permainan juga diberi waktu 15 menit dalam memainkannya. Kebetulan di sekolah kami terdapat 6 kelompok. Sehingga kami senang sekali melakukan tiap permainannya.

Ketika sedang asiknya bermain. Tiba-tiba bel berbunyi tepat pukul 09.30. Saatnya permainan dihentikan karena kami harus melakukan kegiatan selanjutnya di sekolah.

Wah, rasanya hari ini kami senang sekali loh teman-teman....Bagi teman-teman sahabat dunia maya semuanya, boleh kok memanfaatkan waktu dirumah untuk bermain Dolanan Tradisional seperti kami. Asik loh permainannya.

Sekian dulu ya dari kami. Sampai jumpa. Salam Ceria 😘😍🤗

#odobbatch7
#onedayonepost
#komunitasodop
#groupkairo
#belajarmerangkaiaksara

12 komentar:

  1. Enaknya main sama anak kecil🤗🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak...hari-hari saya bersama sahabat kecil hehe

      Hapus
  2. Karena bermain bersama itu melatih stimulan komunikasi dan sosialnya, yang jarang di dapat anak jaman sekarang...☺☺☺

    BalasHapus
  3. Jadi kangen masa kecil deh kak 😳

    BalasHapus
  4. Aahh ,jadi kangen masa kecil .Masa paling Indah bermain bersama-sama teman-teman

    BalasHapus