Senin, 16 September 2019

Curhatan Mak N'Ces

Ceritanya, Mak N'ces sepulang sekolah merapikan rak buku. Tiba-tiba menemukan sebuah buku berjudul "40 hadist". Buku tersebut sampulnya penuh warna, tebal  dan cantik. Dalam hati ia berkata, "hemm...buku ini lama tak kubaca. Sepertinya, jika besok kubawa ke sekolah dan kubaca bersama anak-anak, pasti  mereka senang sekali ya...."

Kemudian Mak N'Ces membuka lembar demi lembar buku. Buku yang kurang lebih tebalnya 174 halaman, dibukalah, sampai di halaman 141 terdapat cerita bergambar. 

Mak N'Ces perlahan membaca gambar satu persatu dengan lirih hati berkata," Iiihhh, aku pernah merasakan dikomentari seperti gambar ini. Uuhhh, gak enak rasanya."

Maksudnya, pernah dikomentari, gendutlah, inilah dan itulah. Yah, namanya hidup pasti selalu ada yang komentar.hehe

Bola mata bergeser ke sebelah kiri halaman. Tepatnya halaman 140. Masya Allah, terdapat sepenggal hadits ke 33 berbunyi, "Barang siapa percaya kepada Allah dan hari akhir (kiamat) hendaklah ia berkata baik atau diam." (HR Bukhari dan Muslim)

Belum lama Mak N'Ces membuat Quote, "Cukup tahu dan diam jika itu lebih baik" Pas banget dengan buku ini.

Huffttt....

***

Bismillah, semoga kita semua bisa menjaga lisan. Menjaga lisan memang sangatlah sulit sehingga muncul istilah "lidah tidak bertulang". Artinya sulit bagi kita untuk tidak berkomentar atas segala sesuatu. Rasulullah saw. memberikan tip yang indah dalam menjaga lidah, yaitu berkata yang baik saja atau lebih baik diam. Yuk, kita berlatih menjaga lidah.

#odobbatch7
#onedayonepost
#groupkairo

2 komentar:

  1. Semangat mbaa..selalu mengikuti quotes mba Ceskha by wa. Hidup ODOP
    Aku ijin menyebut namamu disini mbaaa...

    https://lovingips.blogspot.com/2019/09/3-mimpi-sederhana-bersama-odop.html?m=0

    BalasHapus
  2. Wahhh...ada mbak ika. Terima kasih sudah mengikuti quotes saya mbak hehehe

    BalasHapus