Kamis, 19 September 2019

Bermain Alat Musik Sederhana

Oleh : asma

Hai, teman-teman! Kami dari kelompok Saturnus Kampus Pelangi ceria, hari kamis ini,  tanggal 19 September 2019 melakukan kegiatan bermain musik dengan alat perkakas dari dapur.

Upsss, kenapa harus pakai alat dapur coba ? Bukankah alat musik yang lain banyak di sentra seni? Seperti senar drum, balera, kendang dan lain sebagainya.

Ternyata, ustadzah mengajak kami melakukan kegiatan bermain alat musik dari perkakas dapur, karena sangat berhubungan dengan tema. 

Dalam minggu ke enam ini, Tema yang sedang dibahas adalah Lingkunganku, sub tema tentang ruangan dapur. Kami diajak ustadzah jalan-jalan ke dapur sekolah. Di sana kami diminta melihat dan mengamati benda apa saja yang terdapat di ruang dapur. Kami juga diminta menyebutkan manfaat benda tersebut.

Wah, kami senang sekali loh...

Lebih senang lagi ketika ustadzah mengajari kami bermain musik dari perkakas dapur. Kami jadi mengenal, bahwa gelas itu mengeluarkan bunyi 'ting' jika dipukul menggunakan sendok. 

Lalu kami juga mengenal suara wajan jika dipukul akan mengeluarkan bunyi "tek tek" dan beberapa sendok bisa mengeluarkan bunyi 'icrik-icrik'. Kami yang awalnya tidak tahu menahu tentang suara bunyi benda menjadi tahu.

Teman- teman ingin bisa seperti kami bermain alat musik sederhana? Kalau mau, boleh kok teman-teman  bermain dengan ayah dan bundanya  di rumah masing-masing ya. Hehe

Salam Ceria dari kami 😘😘😘😘🤗🤗🤗🤗🤗

#odobbatch7
#onedayonepost
#grupkairo

2 komentar:

  1. Masya Allah, serunya dunia anak2 yaa.. main musik dengan alat dapur aja bahagia ��.

    BalasHapus