Sabtu, 21 September 2019

Motivasi Dalam Tantangan


SUATU ketika, tepatnya saya hampir lupa hehe. Saya bersama teman mengikuti sebuah acara motivasi untuk para karyawan di tempat Saya bekerja. Training Motivasion yang diisi oleh Bang Hasan yang berasal dari Portugal (Purwokerto Turunan Tegal) hehehe....

Acara tersebut bertujuan supaya Saya dan teman-teman karyawan untuk terus menumbuhkan semangat dalam bekerja. Apapun masalahnya ketika bekerja, kita harus menjadi tim solid dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang terbaik.

Dalam setiap lembaga mempunyai banyak karakter pekerja yang berbeda-beda, sehingga perbedaan tersebut jangan menjadi masalah dalam mengembangkan lembaganya. Namun, dapat dijadikan sebagai motivasi. Motivasi untuk terus bersatu dalam wadah lembaga yang profesional.

Ketika itu, ada salah satu teman bertanya kepada Bang Hasan, "Bang, Bagaimana cara Saya untuk menumbuhkan semangat dalam bekerja?"

Lalu, Bang Hasan balik bertanya," Apa tujuan Anda bekerja? Target apa yang Anda inginkan dalam bekerja?"

Teman saya hanya menggeleng.



Bang Hasan kemudian menjelaskan,
"Jika anda ingin semangat dalam bekerja, maka tentukanlah target dan tujuan anda".

Masya Allah, kata-kata itu makjleb dalam relung hati terdalam Saya. Saya pun turut bertanya dalam hati, " Apakah Saya sudah mempunyai target dan tujuan dalam hidup Saya?"

Hemmm...yah, itulah sekilas cerita beberapa waktu lalu. 

Bismillah....
Semoga dalam mengikuti challenge odob batch 7 ini, Saya mempunyai target dan tujuan yang jelas. Supaya apa yang dicita dan diimpikan Saya tercapai. 

Tujuan Saya mengikuti challenge ini adalah ingin menyalurkan bakat terpendam Saya dalam dunia tulis menulis. Saya hobby menulis sejak di bangku merah putih. Berawal dari menulis diary hingga saat ini.

Meski Saya pribadi belum tahu genre tulisan apa yang saya minati. Saya hanya berusaha untuk terus menulis. Bagi saya menulis adalah sahabat terbaik ketika kedua bibir saya tak dapat berucap dan teman kala hati ingin berbagi rasa.




Jadi, genre yang Saya tulis adalah sesuai mood. Ketika Saya sedang mood menulis fiksi, Saya tulis fiksi. Ketika Saya sedang mood non fiksi, saya tulis nonfiksi.

Kalau sahabat odob yang lain, kira-kira lebih ke genre mana ya? 

Apapun genrenya, terus semangatlah dalam menulis. Warnailah hidup ini dengan tulisan yang indah dan bermanfaat. Niscaya hidupmu mendapatkan berkat.

So, Keep istiqomah dan semangat menulis ya, sahabat odob. Kalian is the best 🤗

Salam Literasi 😘😍🤗

#challenge
#tantangan
#pekan2
#odobbatch7
#literasi

2 komentar:

  1. Kalau aku, lebih suka non fiksi, Mbak. Meski agak ribet sih. Kalau fiksi tuh harus berimajinasi tingkat tinggi xixixi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe padahal mbak renita bagus kok tulisannya. Diksinya itu loh keren abis poko e 😍🤗🤗🤗

      Hapus