Kamis, 05 Desember 2019

Liburan Spektakuler Di Pangandaran



Desember adalah bulan yang sangat dinanti-nanti setiap orang. Upss, mengapa harus bulan Desember? Memang tak ada bulan lain? Yah, memang benar. Bulan Desember adalah musim anak-anak sekolah Ujian Akhir Semester selanjutnya mereka berangan-angan ingin merefresh otaknya dengan mengadakan acara liburan ke sebuah tempat yang menyenangkan bagi mereka.

Nah, Seperti saya dan keluarga besar. Bulan Desember ini berencana melakukan liburan. Liburan yang spektakuler itu yang kami impikan. Wouwww. Spektakuler? Liburan yang menarik ya? Atau liburan yang luar biasa sekali ya? Tentu iya donk…. Kami menyebut spektakuler karena menurut kami liburan di alam yang indah menakjubkan dan penuh tantangan itulah yang dinamakan Liburan Spektakuler.

Kami rasanya ingin mengulang kembali liburan beberapa bulan yang lalu. Kami ingin mengunjungi kembali tempat wisata di Pangandaran. Mengapa saya dan keluarga memilih Pangandaran? Karena tempat tersebut tidak jauh dari tempat kami. kami menuju ke pengandaran sangatlah dekat, yaitu Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Pangandaran. Jika ditempuh dengan Kendaraan roda empat milik pribadi, perjalanan dapat ditempuh sekitar kurang lebih 3-4 jam.

Pangandaran merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat, Sedangkan Cilacap adalah Kabupaten di Jawa Tengah. Tepatnya perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran memiliki berbagai macam panorama dan keeksotikan  alam yang menakjubkan, salah satunya adalah pantai pangandaran. Tempat yang sungguh menakjubkan dan masih banyak tempat tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahuinya.  Salah satu tempat yang tersembunyi adalah Green Canyoon. Tempat tersebut mulai diminati banyak pengunjung belumlah lama. Sekitar beberapa tahun kebelakang.

Nah, beberapa waktu lalu. Tepatnya sekitar bulan Maret 2019, kami sekeluarga mengikuti kegiatan Family Gathring Kantor ke tempat pariwisata di Pangandaran. Beberapa tempat yang kami tuju adalah Green Canyon dan Pantai Pasir Putih Pangandaran.

Menurut kami, Green Canyon adalah tempat wisata yang luar biasa indah dan spektakuler. Entahlah menurut orang lain seperti apa. So, pasti sama jugalah ya. Karena terbukti sekali, Kami melakukan perjalanan dari jam 7 pagi dan sesampainya di Green Canyon sekitar pukul 10 siang. ketika kami sudah sampai tempat tersebut. Pengunjung mulai membludak, sampai-sampai kami sekeluarga hampir kehabisan alat pelampung untuk mengikuti menyusuri Green Canyon.

Pada akhirnya kami memilih menuju Dermaga Ciseureuh, Kami memilih Naik Perahu. Perahu disana terkenal dengan nama “Ketinting”. Anak kami sangat senang sekali menaiki perahu. Perjalanan kami menuju Green Canyon menyusuri sungai menghabiskan perjalanan sekitar 30-45 menit. Tarif per orang kala itu 75.000. Namun, karena kami sangat sabar dalam mengantri dan Bapak pemandunya baik hati. Akhirnya kami diberi harga 150.000 untuk 3 orang.

Nah, dalam menyusuri sungai menuju Green Canyon ini yang kami sebut “SPEKTAKULER”. Setelah sampai di Green Canyon. Kami turun dari perahu. Lalu berjalan dan berenang di dalam sebuah Goa. Wow, keren sekali bukan? Bagi Kami sangat keren, karena kami baru pertama kali berada di tempat tersebut.

Pemandunya sangat sabar dan tenang mendampingi kami. Meski di tengah-tengah perjalanan menyusuri Goa. Saya sempat hamper tenggelam karena tak dapat menyeimbangkan badan dengan memegang tali sebagai alat penyusur.



Nah, Pengalaman itu yang membuat saya dan keluarga menjadi pengalaman yang Spektakuler.  Rasanya Pengalaman itu ingin diulang kembali di Bulan Desember ini. Terlebih lagi setelah searching  di laman google. Saya tertarik dengan laman ini  https://www.oyorooms.com/id/allcities/ mencari penginapan yang harganya mudah terjangkau oleh budget yang kami punya. Akhirnya pada titik terakhir klik sebuah penginapan yang murah, terjangkau dan nyaman. Klik Pada google play OYO 609 Ms Hotel Pengandaran. Kami berasa bahagia sekali dan ingin segera mewujudkannya.



Apalagi jika kami mendapat diskon 70 % dari Oyo Hotel. Hemmm, rasanya beberapa hari kami ingin sepuasnya menikmati wisata di Pangandaran. Yuk, teman-teman siapa yang mau ikut liburan yang spektakuler dengan kami. Jangan lupa ya, follow akun Instagram @oyo.indonesia dan akun twitter @oyoindonesia.

Semangat Liburan J


#OYOHOTEL






3 komentar: