Rabu, 20 November 2019

Belajar Seru Dan Menyenangkan Bersama Sahabat Kampus Pelangi Ceria


Hai, Sobat  semua 😍😍😍 jumpa lagi nih dengan kami anak-anak Kampus Pelangi Ceria ...jangan bosan ya apabila foto-foto dan video-video kami selalu mengganggu pemandangan beranda  teman-teman semua 🀭😁

Ceritanya nih, hari Rabu 06 November 2019. Kami anak-anak kelompok Merkurius Kampus Pelangi Ceria mengikuti kegiatan di Sentra Seni. Satu kelompok kami terdiri dari 16 anak loh teman-teman.

Jadwal Sentra Kelompok Kami di mulai dari jam 09.30 sampai dengan 10.45. Kami diajak oleh ustadzah bermain dan belajar mengenal Binatang unggas. Pertama-tama kami diminta ustadzah bermain tebak gambar. Lalu kami diminta menyebutkan ciri-ciri dari gambar tersebut. 

Nah, kebetulan di sentra seni, kami mendapat materi pembelajaran binatang Kalkun. Kemudian Ustadzah  meminta kami melihat video ternak kalkun.

Dalam video tersebut banyak sekali kalkun-kalkun. Kalkunnya cantik-cantik, suaranya pn lucu. Kami pun tertawa senang melihatnya.

Wah, betapa senang sekali kami melihat video tersebut loh teman-teman. Biasanya kami hanya melihat di kebun binatang hanya sekitar 1-3 kalkun. Nah, di video terdapat banyak binatang kalkun. Kalkunnya cantik-cantik sekali loh. Kami sampai terpukau melihatnya.

Lalu dari video tersebut kami diajak bermain menirukan jalan membungkuk menirukan cara kalkun berjalan. Dengan berjalan membungkuk kami dapat memaksimalkan anggota tubuh kami untuk bergerak. Kami juga semakin tahu bahwa bagian-bagian tubuh kami harus sering-sering berlatih untuk bergerak. Supaya badan kami sehat.

Setelah itu, Kami juga diajak menirukan suara kalkun oleh ustadzah. Lebih senang sekali ketika menirukan suara dan jalannya kalkun. Kami di video oleh ustaszah. Menambah rasa bahagia tak terkira untuk kami. Apalagi kata ustadzah, video kami juga akn dikirim ke HP ayah dan bunda kami.  Kami girang sekali loh teman-teman ehehehe

Nah, yang terakhir. Kami diajak bermain cat pada gambar kalkun. Ouwh, rasanya semakin menyenangkan loh teman-teman hehe

Jari-jari kami dilatih untuk terbiasa memegang benda. Supaya kelak kami bisa kuat memegang pensil untuk menulis. Kuat untuk bekerja ketika kami dewasa nanti.

Jadi, inilah sepenggal cerita kami hari ini ya sahabat semua. Masih banyak lagi cerita-cerita seru yang membuat kami semakin suka dan betah berada di sekolah kami.

Sekian dulu ya Sobat πŸ˜πŸ€—
Salam Ceria dari kami πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Oh iya, teman-teman, dari cerita kegiatan kami ini, dapat diambil kesimpulan bahwa pembelajaran yang dikemas secara menyenangkan  yang diterapkan pada anak usia dini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang kemampuannya kelak kedepannya. 

So, teruslah berkreasi dan semangatttt


#kelasnonfiksi
#onedayonepost
#Menulisidedarikejadiansekitar Kampus Pelangi Ceria πŸ€—πŸ₯°

1 komentar: