Sabtu, 26 Oktober 2019

Berkunjung Ke Perpustakaan Daarul Arqam SD Al Irsyad 01 Cilacap


Oleh : asma cnr

Hai, teman-teman sahabat blogger semua. Bertemu lagi dengan kami anak-anak Kampus Pelangi Ceria....He

Kami mempunyai cerita yang sangat mengesankan untuk kami loh teman-teman....

Tepatnya Kemarin, Jumat 18/10-2019, kami anak-anak Kampus Pelangi Ceria diajak oleh ustadzah mengunjungi Perpustakaan Daarul Arqam SD Al Irsyad 01 Cilacap. 

Tempatnya lumayan jauh dari Sekolah kami loh. Kami diantar ke perpustakaan oleh Ayah dan bunda. Sesampainya di sana. Ustadzah sudah menunggu kami. Bahkan kami semua di sambut dengan penampilan Marching Band SD yang kami kunjungi. Kakak-kakak anak SD semangat sekali memainkannya, sehingga membuat kami senang sekali.

Tim Marching Band

Nah, selain disambut dengan penampilan Marching Band. Kami juga disambut dengan sebuah tari kreasi nusantara. Wah, kami semakin antusias dan senang melihatnya.

Ternyata, tidak hanya di sekolah kami yang terdapat Drum Band, musik dan tarian. Di SD pun juga ada loh. Terlebih lagi kami sangat terpukau ketika melihat penampilan kakak-kakak anak SD menampilkan macapat. Teman-teman sahabat blogger tahu tidak tentang macapat. Itu loh tembang jawa seperti sinom, gambuh dan lain sebagainya hehe....kami juga baru tahu loh hehe...ustadzah yang memberitahu kami tentang macapat. Kata ustadzah ketika di SD nanti, kami akan diajari nembang macapat. Wah, rasanya ingin segera ke SD nih hehe

Setelah melalui sambutan-sambutan yang meriah dari pihak SD. Lalu kami diajak memasuki ruangan yang penuh dengan lemari buku. Sebelum kami diajak membaca beberapa buku. Kami diajak menonton film dokumenter yaitu film tentang berdirinya perpustakaan Daarul Arqam ini. Hemmm...kami jadi semakin tahu nih teman-teman he... 

Pustakawan memperkenalkan Perpustakaan

Oh iya, teman-teman...acara kami berkunjung ke perpustakaan adalah bertepatan dengan puncak tema "Alat Komunikasi". Tujuan kami berkunjung ke perpustakaan adalah kami dikenalkan berbagai macam alat komunikasi. Seperti halnya, Koran dan buku bacaan. Nah, koran dan buku bacaan adalah alat komunikasi yang sangat luar biasa. Dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang banyak untuk kami. 

Saat kami ambil dan baca buku di perpustakaan tersebut. Kami sangat antusias. Meski kami belum bisa membaca. Tapi kami bisa membaca gambar yang terdapat dalam buku bacaan atau koran.


Wah, sehari itu. Kami merasa senang sekali. Kami jadi tahu betapa sangat bermanfaat sekali kita untuk membaca dan mengenal banyak alat komunikasi.

Baiklah, teman-teman sahabat blogger semua. Demikian cerita singkat kegiatan kami dalam mengunjungi perpustakaan Daarul Arqam SD Al Irsyad 01 Cilacap.

Apabila teman-teman ingin berkunjung. Boleh kok. Silakan mampir ya...hehe Salam Literasi 🤗🤗🤗 

#odopbatch7
#onedayonepost
#komunitasodop

4 komentar: