Senin, 07 Oktober 2019

Janji part 6



JANJI
Part 6 (Episode terakhir)

  Gerimis jatuh satu-satu membelai gundukan tanah merah. Wangi bunga melati yang khas menguntai elok di atas pusara. Sesekali kicauan  burung membangunkan pohon bambu yang tertidur, lalu berderit-derit saat angin menyentuh batangnya.

Sayup-sayup terdengar bacaan Al quran, bercampur dengan isak tangis dan ucapan bela sungkawa.

Bendera kuning melambai-lambai membuat bulu kuduk merinding, bertanya-tanya orang yang melihatnya. Siapa gerangan yang dipanggil-Nya??

Janji Falisha sudah ditunaikan pun dengan janji sang suami. Tapi hanya Tuhan yang menentukan, Dia sang pemilik kepastian Dia tunaikan janji-Nya.

TIAP-TIAP YANG BERNYAWA AKAN MERASAKAN MATI. (QS : AL-IMRON 185)

Batu nisan bertuliskan Nama Falisha sudah jelas tertancap di atas pusara.

"Selamat tinggal istriku bidadari terindahku."

Lelaki yang menjadi suaminya Falisha tak lagi mampu membendung air hujan jatuh dari langit penglihatannya.

Dengan sedu sedan nama istrinya berkali-kali dipanggilnya. Teringat di malam tadi ketika sang bidadari masih berada dalam peluknya.

Walau raga tak lagi sempurna tapi di mata suaminya Falisha terlihat sangat cantik, wajahnya bak cahaya dan dari tubuhnya tercium harum wewangian.

Rupanya malam itu percakapan terakhir bersama sang dewi, malam itu dia sudah ditunggu malaikatul maut. Wangi-wangi tubuhnya harum bunga kasturi yang dibawa bidadari. Dia akan dipinang kematian. 

Jumat mubarok dan di hari itu suaminya mendapat kejutan yang maha dahsyat. Ketika dahulu dia meminang istrinya melihat Falisha berbalut  kebaya putih nan cantik, kini Falisha dipinang Sang Kuasa berbalut kafan putih.

Hanya satu yang akan menjadikan nya mudah.

IKHLAS....

#odobbatch7
#onedayonepost
#komunitasodob

8 komentar: